Mahasiswa Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro, Semarang, kini memiliki fasilitas teaching farm, yaitu kandang tertutup atau closed house. Closed house merupakan kandang ayam broiler tertutup yang menggunakan teknologi mumpuni serta peralatan kandang yang inovatif. Pembuatan kandang tersebut merupakan hasil kerjasama dengan PT. Medion, yang pembangunannya dimulai sejak tahun 2016.

Pada tanggal 27 Januari 2017 lalu, closed house tersebut diresmikan oleh perwakilan Undip yaitu rektor dan dekan, serta Peter Yan selaku Corporate Communication and M&D Director PT. Medion. “Kerjasama dengan Undip telah berlangsung lama. Banyak lulusan Undip yang hingga kini masih bekerja di PT. Medion,” ujar Peter. Medion memang rutin melakukan edukasi peternak sebagai bagian dari misinya, yaitu meningkatkan pengetahuan peternak. Program ini sejalan dengan misi tersebut.

Dengan dibangunnya closed house tersebut, diharapkan mahasiswa dapat memahami praktik langsung dunia peternakan, sehingga ketika lulus mahasiswa memiliki kompetensi dan akrab dengan teknologi mutakhir. Selain itu 20% dari hasil yang didapatkan oleh UNDIP akan digunakan untuk keperluan beasiswa dan kegiatan lain yang menunjang pendidikan. Hal tersebut akan menunjang perkembangan industri peternakan Indonesia di masa yang akan datang.

Closed House di Universitas Diponegoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to get Latest Information!
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin