Medion sebagai salah satu perusahaan yang selalu melakukan penelitian berkesinambungan, khususnya terkait penyakit unggas, telah diakui oleh dunia internasional. Pada 20 September 2019 lalu, Medion diundang untuk memaparkan salah satu hasil penelitiannya pada Konferensi “2019 International Vaccine Development Industry Forum” yang diadakan di College of Veterinary Medicine, National Pingtung University of Science & Technology (NPUST), Taiwan. Konferensi tahunan tersebut merupakan kolaborasi dari berbagai departemen di NPUST yaitu Research Center for Animal Biologics, Department of Veterinary Medicine, Graduate Institute of Animal Vaccine Technology, dan Taiwan Animal Vaccine/Adjuvant Service Alliance. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi dan diskusi bersama terkait perkembangan vaksin hewan di dunia terutama Asia.

Mewakili Medion, Jodi Suryanggono, S.Si, selaku Biological Product Product Development, membawakan materi berjudul Inclusion Body Hepatitis Virus Surveillance in Indonesia. Pada paparannya, Jodi menyampaikan mengenai kasus infeksi Fowl Adenovirus yang mengakibatkan penyakit IBH pada ayam di Indonesia dari tahun 2017- 2019. Topik dipilih karena IBH adalah salah satu penyakit ayam yang sedang marak terjadi di Indonesia.

Peserta konferensi yang terdiri dari ahli bidang vaksin hewan, yakni profesor dan doktor di bidang veterinary medicine dari Taiwan dan negara lain seperti Vietnam, Jepang, Thailand dan China, serta mahasiswa doctoral, graduate, dan undergraduate degree dari NPUST dan universitas lain, antusias menyimak materi yang disampaikan. Informasi terbaru tersebut dinilai sangat membantu dalam dunia perunggasan internasional.

Dalam acara tersebut diadakan pula acara penandatanganan MoU kerjasama antara Medion dengan NPUST, yang diwakili oleh Melina Jonas, Research and Innovation Head Medion dan Dr. Chang-Hsien Tai, Presiden NPUST. Dari kerjasama tersebut, diharapkan akan membuahkan penelitian-penelitian yang berguna bagi dunia perunggasan internasional dan peningkatan kemampuan sumber daya di Medion dalam bidang penelitian vaksin pada khususnya.

Bagi Ilmu di Konferensi Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin