Pemerintah, dalam hal ini Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno-Hatta, bekerja sama dengan Balai Besar Karantina Pertanian Tanjung Priok, Kementerian Pertanian, mengadakan acara Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian, di Tanjung Priok Jakarta Utara. Acara ini diadakan dalam rangka mendukung Gerakan Agro Gemilang (Ayo Galakan Ekspor Generasi Milenial Bangsa), sebagai upaya untuk meningkatkan akselerasi ekspor komoditas dan produk hasil pertanian dan juga peternakan.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2019 tersebut dipimpin langsung oleh Amran Sulaiman, selaku Menteri Pertanian RI. Dalam sambutannya, Amran menyatakan bahwa pemerintah saat ini mendukung penuh para pelaku usaha yang akan mengekspor produknya, salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi digital untuk perizinan ekspor sehingga lebih mudah dan cepat. Ia pun berharap semakin banyak pengusaha muda bangsa yang dapat berkontribusi dan mengekspor produknya.

Medion, sebagai produsen obat-obatan, vaksin, dan peralatan peternakan merupakan salah satu perusahaan yang telah berkontribusi mengekspor produk sejak tahun 1998. Dalam acara tersebut, Medion yang diwakili oleh Melina Jonas selaku Biological Products Director menerima ijin karantina produk vaksin untuk diekspor ke Vietnam. Saat ini Medion telah mengekspor produknya ke 23 negara di Asia, Afrika, dan Eropa, dengan total volume pada tahun 2018 adalah 10.5 ton. Melina mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara, salah satunya dengan terus menggalakkan ekspor.

Ekspor, Kontribusi Medion untuk Bangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin