Sesuai dengan komitmennya untuk terus mengedukasi dalam bidang peternakan, pada 28 November 2019 lalu, Medion menerima kunjungan gabungan dari 29 orang mahasiswa jurusan teknik. Mahasiswa tersebut datang dari berbagai universitas di Indonesia, yaitu Institut Teknologi Nasional, Politeknik Manufaktur Bandung, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Malang, Universitas Jenderal Achmad Yani, Universitas Negeri Semarang, Universitas Pendidikan Indonesia, dan Universitas Kristen Maranatha. Merekapun terdiri dari berbagai latar belakang jurusan, yaitu Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Manufaktur, Teknik Konversi Energi, dan Teknik Listrik.

Kunjungan gabungan mahasiswa ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan setelah kunjungan mahasiswa farmasi pada bulan April 2019. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan industri veteriner kepada mahasiswa jurusan teknik di Indonesia dan memberikan gambaran bagaimana peran lulusan teknik jika bekerja di industri veteriner.

Peserta diajak plant tour di pabrik Medion Cimareme, Padalarang, Bandung, ke bagian Power House, Biological Product Division, dan Plastic & Printing Division. Selain itu, mahasiswa diberikan ilmu mengenai dunia peternakan dengan materi “Livestock 4.0” yang dibawakan oleh Hermawanto Prianto, Farm Management Service Staff. Tak hanya itu, materi dilengkapi sharing dengan alumni yang telah bekerja di Medion, membicarakan gambaran kerja di perusahaan veteriner, suasana kerja dan cara beradaptasi di dunia industri, persiapan kompetensi yang diperlukan untuk bekerja di industri, dan lain sebagainya sehingga program ini bisa lebih berkesan.

Acara kunjungan ini dinilai sangat bermanfaat oleh para peserta, seperti yang diungkapkan oleh Muhammad Pikri, mahasiswa Politeknik Negeri Bandung, “Acara hari ini menarik, menambah wawasan dan menyenangkan. Semoga tiap tahun bisa diselenggarakan dengan variasi peserta kampus yang lebih banyak. Semoga sukses untuk Medion kedepannya.” Medion pun berkomitmen untuk terus berbagi ilmu di bidang peternakan.

Medion Berbagi Ilmu Livestock 4.0 dengan Mahasiswa Teknik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin