Sejak akhir 2019 sampai dengan sekarang, virus COVID-19 telah mewabah ke seluruh dunia. Tidak hanya menyerang warga masyarakat umum, tim medis yang merawat pasien juga banyak yang tertular dan menjadi korban.

Kondisi ini menjadi perhatian pemerintah dan banyak pihak, termasuk Medion. Melalui program Medion Peduli Kesehatan, Medion ikut tergerak berpartisipasi menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), antiseptik dan alat semprot (Medspray) untuk tim medis di rumah sakit kota Bandung.

Penyerahan bantuan tersebut telah dilakukan sejak 23 Maret 2020 lalu oleh perwakilan tim Medion Peduli Kesehatan, Bapak Erik – General Affair Medion. Telah disalurkan bantuan kepada 8 rumah sakit di kota Bandung, yaitu RS Hasan Sadikin, RS Dustira, RS Paru Rotin Sulu, RS Immanuel, RS Santo Borromeus, RS Cahya Kawaluyan, RS Cibabat, dan RS Kebon Jati.

Sejauh ini, Tim Medion Peduli Kesehatan telah memberikan bantuan sebanyak 151 set Alat Pelindung Diri (APD), 315 liter antiseptik, dan 23 buah alat semprot (Medspray). Bantuan ini akan terus disalurkan selama rumah sakit masih membutuhkan.

Selain membantu tim medis di Rumah Sakit, Medion bekerja sama dengan asosiasi peternakan di seluruh propinsi di Indonesia, juga telah memberikan bantuan lebih dari 150 liter desinfektan Medisep dan Zaldes ke berbagai wilayah di Indonesia, seperti Jawa Barat, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Selatan. Desinfektan tersebut digunakan untuk penyemprotan lingkungan perumahan warga setempat.

Tidak hanya memberikan bantuan berupa barang, Tim Medion Peduli Kesehatan juga melakukan edukasi melalui kampanye “Ayo Cegah Penyebaran COVID-19” pada media sosial facebook dan instagram @medion.id. Kampanye ini mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan mengikuti protokol pencegahan COVID-19 yang telah dihimbau oleh pemerintah.

Semua itu dilakukan sesuai dengan nilai Medion, Noble Spirit. Semoga pandemi COVID-19 segera berakhir.

Tim Medion Peduli Kesehatan Salurkan Bantuan Pencegahan Penyebaran COVID-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin