Sebagai wujud kecintaan terhadap alam dan budaya Indonesia serta penghargaan kepada pelanggan setia, Medion kembali mengadakan Medion Wisata. Acara yang telah memasuki tahun ke-7 ini mengambil destinasi Medan dan Jogja.


Medion Wisata Medan

Sebanyak 182 peserta disambut hangat oleh tim manajemen dan panitia Medion dengan acara makan malam yang dimeriahkan pertunjukan tari khas Sumatra, yaitu tari Persembahan Melayu, Nuansa Medan, Serampang 12, dan Tortor. Acara wisata yang berlangsung 3-12 Mei 2015 ini mengambil tema “Let’s Get Lost”. Lost merupakan singkatan dari LOve STory. Dalam tema ini terkandung harapan peserta dapat menemukan “cerita cinta” selama wisata. Untuk mendukung tema ini, diadakan lomba foto berkategori: selfie, groovie, serta couple.

Selama di Medan, peserta diajak mengunjungi berbagai objek wisata dengan pemandangan yang luar biasa indah, seperti Air Terjun Sipiso-piso, Simarjunjung yang merupakan sebuah bukit bagian dari gugusan Bukit Barisan, serta Danau Toba dan Pulau Samosirnya. Di Pulau Samosir, rombongan mengunjungi Desa Ambarita dan berkesempatan menari Tortor bersama boneka kayu bersosok manusia, Sigale-gale.

Tak hanya alam, bangunan-bangunan menarik di Medan juga menjadi tujuan wisata. Gereja Annai Velangkani merupakan bangunan gereja Katolik yang unik karena arstitekturnya yang mengadopsi gaya arsitektur India. Sementara di Vihara Avalokitesvera peserta dibuat kagum oleh megahnya patung Dewi Kwan Im setinggi 22,8 meter yang merupakan patung tertinggi se-Asia Tenggara. Istana Maimoon memiliki desain interior yang memadukan unsur-unsur warisan kebudayaan Melayu dengan gaya Islam, Spanyol, India, dan Italia. Keinginan peserta untuk bergaya dalam busana khas Melayu pun terpuaskan di istana Kesultanan Deli ini.

Mengunjungi Pasar Buah Brastagi, peserta tampak antusias berbelanja jeruk, terong belanda, markisa, dan berbagai buah lain yang ditawarkan. Iklim yang dingin di Brastagi menjaga buah-buah tersebut tetap segar. Toko Paten yang menyediakan berbagai makanan lokal khas seperti ting-ting dan teng-teng pun tak dilewatkan. Usai berjalan-jalan, peserta dimanjakan dengan nikmatnya Durian Ucok yang selalu ada meski sedang tidak musim durian.

Keakraban di antara para peserta dan dengan tim Medion semakin terasa dengan adanya berbagai permainan yang meramaikan suasana serta menari bersama.

Medion Wisata Jogja

Medion Wisata Jogja kembali diadakan untuk kedua kalinya dengan jumlah peserta 51 orang yang mayoritas berasal dari Medan dan sekitarnya. Selama wisata pada 21-25 April 2015 ini, peserta diajak untuk menikmati wisata sejarah seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Candi Boko. Wisata alam ke Air terjun Sri Gethuk, Goa Rancang Kencono, dan Goa Pindul. Di Goa Pindul, peserta dapat menikmati keindahan stalaktit serta serunya body rafting di sungai. Kemudian wisata belanja mengunjungi kaus Dagadu, bakpia Pathuk, coklat Monggo, dan kota Gedhe. Tak kelewatan, wisata kuliner menikmati masakan khas Jogja di Gudeg Yu Djum.

Yang unik dari tujuan wisata kali ini adalah kunjungan ke Museum de Arca & de Mata di mana imajinasi peserta dimanjakan dengan berbagai lukisan 4 dimensi serta patung lilin tokoh-tokoh dunia. Tak lupa pula mengunjungi Jalan Malioboro serta Keraton Jogjakarta dan Taman Sari yang menjadi kekhasan Jogja. Menyantap makan siang di Pendopo Ndalem, peserta dapat menikmati hidangan dengan diiringi pertunjukan tari dan gamelan.

Sensasi berpetualang dirasakan peserta saat mengendarai jeep secara off road dalam wisata Merapi Lava Tour. Meski lereng Merapi saat itu diguyur hujan deras, antusiasme peserta tidak berkurang. Salah satu peserta yaitu Adil, Gembira PS, menyampaikan rasa puasnya, “Acaranya sangat bagus dan penuh kebersamaan sehingga dapat menjadi lebih dekat lagi dengan Medion seperti sebuah keluarga”. Sampai jumpa di Medion Wisata 2016!

Medion Ajak Pelanggan Nikmati Pesona Danau Toba dan Candi Borobudur
Subscribe To Our Newsletter
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin