Setelah Medion Wisata Makassar akhir April lalu, Medion kembali mengajak pelanggannya menyaksikan keindahan di bagian lain Indonesia. Pada tanggal 20 hingga 24 Mei 2014 sebanyak 47 pelanggan Medion yang sebagian besar berasal dari Makassar, Pare-pare, dan Sidrap bergabung dalam Medion Wisata Jogjakarta


Setelah Medion Wisata Makassar akhir April lalu, Medion kembali mengajak pelanggannya menyaksikan keindahan di bagian lain Indonesia. Pada tanggal 20 hingga 24 Mei 2014 sebanyak 47 pelanggan Medion yang sebagian besar berasal dari Makassar, Pare-pare, dan Sidrap bergabung dalam Medion Wisata Jogjakarta.

Kedatangan pelanggan disambut dengan makan malam bersama sekaligus perayaan ulang tahun 5 orang pelanggan yang jatuh pada bulan Mei. Sesi potong kue dan pemberian potongan kue pada orang yang dikasihi menambah hangat suasana malam itu.

Selama 5 hari 4 malam, peserta diajak menikmati kekayaan budaya, alam, kreasi maupun kuliner Jogja. Keraton merupakan kekhasan budaya Jogjakarta yang tak mungkin dilewatkan. Peserta juga mengunjungi Taman Sari dan Kampung Batik. Di Pendopo Ndalem peserta berkesempatan menikmati makan siang diiringi pertunjukan tari dan gamelan. Restoran ini pada awalnya merupakan salah satu bagian dari bangunan keraton. Meski telah beralih fungsi, bentuk bangunannya tetap dipertahankan sehingga memberikan nuansa yang unik bagi pengunjung. Sedikit ke utara, peserta dibawa menilik warisan budaya berupa Candi Borobudur dan Candi Prambanan. Di Candi Prambanan ini peserta menonton pertunjukan Ramayana Ballet yang berkisah tentang Rama dan Sinta.

Pusat produksi produk-produk asli Jogjakarta ini pun menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi, seperti Coklat Monggo, Dagadu, dan Kotagede Silver. Kawasan perdagangan Malioboro juga tak luput disinggahi. Kekhasan lain Jogja adalah gudeg, masakan berbahan dasar nangka, yang sempat dicicipi peserta saat makan siang.

Antusiasme peserta amat terasa ketika mengunjungi Air Terjun Sri Gethuk. Di sini mereka menantang adrenalin dengan bermain flying fox dan bahkan mencoba makanan khas setempat yang merupakan olahan dari belalang. Di samping itu, peserta juga menikmati indahnya Goa Rancang Kencono serta Pantai Indrayanti.

Merapi Lava Tour menjadi salah satu agenda wisata yang berkesan bagi peserta. Ini seperti diungkapkan H. Asrul Saleh yang mengikuti wisata bersama istrinya, Hj. Haryani Halal, “Yang paling mengesankan saat Medion Wisata Jogja adalah wisata off road di Gunung Merapi. Di sini kami menggunakan jip mengunjungi bunker, Batu Alien, dan Museum “Sisa Hartaku”.”

Medion Plesiran ke Jogjakarta
Subscribe To Our Newsletter
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin