Foot and Mouth Disease (FMD) atau lebih dikenal dengan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tengah mewabah di Indonesia. Penyakit ini merupakan penyakit viral yang bersifat akut dan sangat menular pada hewan ruminansia berkuku genap/belah. Tingkat penularan 90-100% dan kematian 2-5% dapat menyebabkan kerugian ekonomi yang sangat besar sehingga perlu dikendalikan.

Kondisi ini menjadi perhatian pemerintah dan banyak pihak, termasuk Medion. Bekerja sama dengan asosiasi dan dinas peternakan, Medion berpartisipasi menyalurkan bantuan berupa obat – obatan hewan, vitamin, dan desinfektan.

Penyerahan bantuan telah dilakukan sejak tanggal 9 Mei 2022. Sejauh ini Medion telah menyalurkan 127 liter desinfektan Formades, obat – obatan seperti Medipiron dan Medoxy LA, serta Injeksi Vitamin B Kompleks ke berbagai wilayah di Indonesia, seperti Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Semarang, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Barat. Bantuan ini akan terus disalurkan selama masih ada kebutuhan.

Tidak hanya memberikan bantuan berupa barang, Medion juga melakukan edukasi “Waspada Penyakit Mulut & Kuku pada Sapi” melalui media sosial facebook dan instagram @medionindonesia.id. Edukasi ini memberikan informasi mengenai ciri – ciri sapi yang terkena PMK dan bagaimana langkah penanganannya.

Medion berharap semoga wabah PMK dapat diatasi dan segera berakhir.

Medion Salurkan Bantuan Penanganan Penyakit Mulut & Kuku
Subscribe To Our Newsletter
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin