Setelah program kerjasama kandang closed house lantai satu dengan Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro (FPP Undip) di tahun 2017, kini Medion kembali meresmikan lantai duanya. Kerja sama yang berkelanjutan ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen Medion dalam meningkatkan mutu pendidikan di tanah air.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan pada Kamis, 10 November 2022, peresmian dilaksanakan di Agro Techno Park Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro, Semarang. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 70 orang yang terdiri dari jajaran Rektorat dan FPP Undip, Perwakilan Komando Daerah Militer IV/Diponegoro, Perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Perwakilan Lembaga Permasyarakatan Terbuka Kelas IIB Kendal dan Batang, Perwakilan Bank Indonesia, Perwakilan Bank BTN tingkat Provinsi hingga wilayah, Perwakilan PT Cemerlang Unggas Lestari, Perwakilan CV Berkah Putra Chicken, Perwakilan Dharmawanita Persatuan Undip, dan perwakilan dari Medion.

Dalam sambutannya, Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa kehadiran kandang closed house ini menjadi praktik nyata bagi mahasiswa dalam melihat kondisi industri peternakan di lapangan. “Kehadiran kandang closed house di kampus dapat membuat mahasiswa lebih mengenal kondisi nyata dari praktik peternakan di lapangan sehingga dapat mengetahui dan menerapkan materi yang diajarkan di kampus sesuai kondisi sesungguhnya.” ujarnya. Dekan FPP Undip, Prof. Dr. Ir. Bambang Waluyo Hadi Eko Prasetyo, M.S., M.Agr., IPU menambahkan bahwa pembangunan kandang closed house memiliki tujuan utama sebagai media pembelajaran untuk memahami industri peternakan. “Tujuan utama adalah untuk pembelajaran agar mahasiswa bisa berlatih secara real. Artinya, mahasiswa dapat bersentuhan langsung dengan dunia industri sebelum mahasiswa terjun ke lapangan nantinya.” tuturnya.

Hal lainnya disampaikan oleh Peter Yan selaku Komisaris Medion. Kerja sama antara Medion dengan Undip melalui pembangunan dan penyediaan fasilitas kandang closed house bertujuan untuk dapat memberikan praktik / pelatihan kepada mahasiswa sehingga lebih siap pakai dan diharapkan mahasiswa dapat lebih optimal dalam memahami praktik langsung dunia peternakan sehingga ketika lulus mahasiswa memiliki kompetensi dan akrab dengan teknologi terkini.

Selain kerja sama mengenai kandang closed house, Medion juga memberikan program beasiswa kepada mahasiswa Undip sejak tahun 2017. Puspa Seruni Permatasari selaku perwakilan dari penerima beasiswa mengucapkan terima kasih kepada Medion atas beasiswa yang telah diberikan. Besar harapan, Medion terus memberikan manfaat yang besar dan tentunya sebagai mahasiswa akan memberikan kontribusi dalam industri peternakan.

Kerja sama ini menjadi bukti nyata komitmen kepedulian Medion terhadap dunia pendidikan untuk mewujudkan misinya, yakni menyediakan solusi yang inovatif dan menyeluruh melalui penelitian, teknologi, tim yang profesional, dan tata kelola yang baik sehingga dapat memberikan nilai tambah kepada seluruh pemangku kepentingan. Hal ini juga sejalan dengan program Medion Peduli Pendidikan untuk terus berbagi ilmu ke berbagai sektor, termasuk perguruan tinggi.

Medion dan Undip Resmikan Closed House Lantai 2

Produk Unggulan

x
Subscribe To Our Newsletter
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin