Waspadai Coryza saat Peralihan Musim

https://www.medion.co.id/go/info-medion-edisi-mei-2022/

Masih dengan Masalah Coryza

Coryza (infectious coryza, red) merupakan penyakit bakterial yang sampai saat ini masih menjadi primadona dan selalu mengancam peternakan unggas di Indonesia. Kejadiannya pada layer menduduki peringkat pertama ranking penyakit hampir di setiap tahunnya. Layer yang terserang coryza akan mengalami penurunan produksi telur. Tingkat kesakitannya pun cukup tinggi, mencapai 20-50%. Selain itu, sekali terinfeksi, ayam akan berperan sebagai “pembawa” bakteri ini atau bersifat sebagai carrier. Hal ini dikarenakan masa hidup ayam layer lebih panjang sehingga risiko untuk terpapar coryza lebih tinggi dan diperparah dengan adanya masalah ventilasi dan lingkungan yang buruk. Tidak menutup kemungkinan serangan coryza juga terjadi pada farm broiler yang mengakibatkan kesulitannya mengejar keterlambatan pertumbuhan bobot badan standar. Hal ini tentu menjadi perhatian kita bersama mengapa kasus coryza masih tetap sulit untuk dikontrol terlebih pada kondisi cuaca ekstrem hingga peralihan musim.

Medion selalu berupaya mengikuti perkembangan kasus coryza di Indonesia. Info Medion edisi kali ini akan mengangkat artikel utama berjudul “Waspadai Coryza saat Peralihan Musim”. Suatu informasi yang menggambarkan bagaimana situasi coryza saat ini dilengkapi dengan strategi pencegahan dan pengendaliannya.

Sebagai pelengkap, tidak lupa artikel tentang strategi mengontrol amonia di kandang juga akan kami sajikan sebagai pelengkap bahasan artikel utama beserta informasi-informasi lain yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Tim Info Medion mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin. Sukses selalu Peternakan Indonesia.

Subscribe To Our Newsletter
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin