Pada 25 Februari 2022 pukul 08:39 WIB, gempa bumi telah menggoncang wilayah Pasaman Barat, Sumatra Barat, Indonesia. Gempa berkekuatan 6.1 skala richter itu berpusat di darat, tepatnya di lereng Gunung Talamau pada kedalaman 10 km. Ini merupakan jenis gempa bumi kerak dangkal yang dipicu aktivitas patahan aktif Sesar Semangko, tepatnya pada segmen Talamau yang belum terpetakan.

Gempa ini mengakibatkan 25 orang tewas dan sedikitnya 465 orang luka-luka. Selain itu, sebanyak 16.000 orang mengungsi. Medion tidak tinggal diam, pada tanggal 9 Maret 2022 Sdr. Suharyanto – DAM WSR Payakumbuh beserta timnya, sudah menyerahkan bantuan berupa bahan makanan, popok bayi, handuk, dan pakaian layak pakai

“Hari ini (10 maret 2022) masa tanggap darurat berakhir dan tidak diperpanjang. Namun masuk ke masa transisi dari tanggap darurat menuju ke pemulihan,” ujar Hamsuardi, Bupati Pasaman Barat. Menurutnya, pada masa transisi, pemerintah daerah akan menyiapkan hunian sementara bagi warga yang rumahnya rusak berat akibat gempa serta memberikan tenda kepada warga yang rumahnya rusak ringan hingga sedang.

Semoga bantuan yang Medion berikan bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Pasaman.
Hal ini sejalan dengan nilai MedionCare yaitu Noble Spirit.

sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Gempa_bumi_Pasaman_Barat_2022

https://sumbar.inews.id/berita/berakhir-hari-ini-masa-tanggap-darurat-bencana-gempa-di-pasaman-barat-tak-diperpanjang

https://www.republika.co.id/berita/r7v4w8436/pakar-gempa-pasaman-pernah-terjadi-pada-1977

Bantuan Bencana Pasaman
Subscribe To Our Newsletter
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin