Belum usai pandemi Covid-19, Indonesia kembali dikejutkan dengan bencana alam lain, pada tanggal 4 Desember 2021 lalu, terjadi erupsi Gunung Semeru. Gunung Semeru adalah salah satu gunung vulkanik di Indonesia yang terletak di Provinsi Jawa Timur yang sering dijadikan ajang penaklukan uji nyali para pendaki, dan juga salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan baik wisatawan domestik ataupun mancanegara.

Tentunya bencana ini menimbulkan banyak kerugian material ataupun finansial. Pemerintah cukup gesit mengatasi masalah bantuan dan penanggulangan bencana. Partisipasi masyarakat Indonesia terlihat sangat aktif dari berbagai daerah.

Medion turut berperan serta aktif dalam penyaluran bantuan tersebut. Dalam hal ini, karyawan Medion mengumpulkan bantuan berupa baju layak pakai, seprei, handuk, peralatan mandi, sarung, makanan, susu bayi, dan juga dana untuk mendukung tahap rehabilitasi dan rekonstruksi. Pada tanggal 8 dan 16 Desember 2021Wawan perwakilan dari Medion bekerja sama dengan Sinar Jaya PS Pasirian dan Itik Mulia KK yang juga merupakan pelanggan Medion turut menyalurkan bantuan tersebut ke para pengungsi yang terdampak Erupsi Gunung Semeru, di SMPN 2 Pasirian dan Posko pengungsian daerah Pronojiwo, Lumajang.

Saat ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mulai menggeser fokus penanganan awan panas dan guguran Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, ke fase pemulihan. Jumlah pengungsi yang terus bertambah kini menjadi fokus perhatian.

Bupati Lumajang Toriqul Haq mengungkapkan, jumlah bantuan dalam bentuk logistik dianggap sudah sangat mencukupi, bahkan kuat untuk 1,5 Bulan ke depan. Pemkab Lumajang saat ini sedang memprioritaskan relokasi tempat hunian baru bagi para korban.

Melalui bantuan ini, keluarga besar Medion berharap dapat meringankan beban para korban.

Sumber :

https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/ybDX2GZb-penanganan-bencana-semeru-masuk-ke-fase-pemulihan

https://www.merdeka.com/peristiwa/bantuan-melimpah-uang-sumbangan-dialokasikan-untuk-hunian-sementara-korban-semeru.html

 

Bantuan Bencana Semeru
Subscribe To Our Newsletter
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin