Bawang putih sangat populer sebagai penyedap masakan di berbagai negara. Dalam hubungannya dengan kesehatan, bawang putih juga memiliki banyak khasiat, misalnya menurunkan kadar kolesterol. Hanya saja, bawang putih selalu meninggalkan aroma khas yang sulit hilang sehingga mempengaruhi aroma napas.

Berikut beberapa bahan pangan yang dapat digunakan untuk mengatasi hal tersebut:

 

1. Mint

 

Kandungan minyak dalam mint dapat mengalahkan aroma tidak sedap.

Mint dapat langsung dikunyah dalam wujud daun mint, permen karet mint, atau disajikan sebagai teh mint. Saat menggunakan daun mint segar, hancurkan terlebih dahulu beberapa lembar daun mint menggunakan ibu jari dan telunjuk. Setelah itu, kunyah hingga sari mint keluar untuk membuat napas kembali segar.

 

2. Gula

 

Gula merupakan penyerap alami bau mulut.

Ambil satu sendok teh gula dan kulum dalam mulut. Jangan buru-buru menelan gula, biarkan gula mencair dengan sendirinya dalam mulut.

 

3. Buah-buahan

 

Salah satu teknik umum untuk menyingkirkan napas bau bawang adalah dengan meminum jus buah segar yang memiliki rasa kuat seperti nanas, apel, jeruk, lemon, dll. Bisa juga dengan dikunyah langsung dalam kondisi segar.

Polifenol pada apel (enzim yang membuat apel berubah kecokelatan setelah dikupas) merupakan deodoran alami yang dapat memecah senyawa sulfida di dalam bawang putih yang menyebabkan napas bau.

 

4. Rempah-rempah

 

Rempah-rempah seperti biji adas, kapulaga, cengkeh, pala, dan kayu manis adalah beberapa solusi mudah untuk menyingkirkan bau bawang.

Rempah-rempah tersebut dapat dimakan langsung atau digunakan dalam bentuk bubuk.

 

5. Bayam

Seperti halnya apel, bayam mengandung polifenol yang dapat memecah senyawa sulfida dalam bawang. Bayam dan bawang menjadi kombinasi yang menarik karena dapat menjadi sajian yang nikmat bila dimasak bersama.

 

6. Minuman dan produk susu

 

Minuman seperti teh dan kopi bisa membantu menyingkirkan napas bau bawang.

Namun, jangan berlebihan dalam mengonsumsi kopi agar bau bawang tidak digantikan oleh bau kopi.

Beberapa produk susu seperti yoghurt atau es krim merupakan makanan penutup favorit sekaligus membantu menyingkirkan bau mulut. Ini dikarenakan lemak yang terkandung dalam susu efektif untuk mengusir bau.

 

7. Cokelat hitam

Mengonsumsi beberapa potong cokelat hitam (dark chocolate) merupakan cara lain membuat napas bebas bau bawang.

 

Hilangkan Aroma Bawang Putih Dengan Cara Ini

Produk Unggulan

x
Subscribe To Our Newsletter
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin