Cegah Gangguan Pencernaan di Era Non AGP? Bisakah?

Info-Medion-edisi-September-2019

Saluran pencernaan yang berfungsi secara optimal akan mampu memaksimalkan nilai pemanfaatan ransum melalui proses pencernaan dan penyerapan nutrisi. Sehingga sistem pencernaan yang optimal tersebut akan mampu membantu unggas mencapai produksi daging atau telur yang optimal. Namun bagaimana jika organ dan saluran pencernaan mengalami gangguan baik karena faktor infeksius maupun non infeksius? Bagaimana mencegah agar ternak tidak mengalami gangguan tersebut yang bisa menurunkan performa dan produktivitas?

Mengingat juga adanya kebijakan pelarangan pemakaian Antibiotic Growth Promoter (AGP) melalui pakan ternak dan himbauan untuk mengurangi pemakaian antibiotik untuk tujuan pencegahan untuk hewan ternak, termasuk ayam. Artikel utama Info Medion edisi September 2019 kali ini mengangkat topik mengenai solusi menjaga kesehatan pencernaan ayam di era non AGP yang berjudul “Solusi Menjaga Kesehatan Pencernaan untuk Performa Optimal”.

Di rubrik Suplemen, kami akan bahas kembali pentingnya menjaga kualitas air di peternakan. Mengingat banyaknya masalah yang terjadi terkait kualitas air hingga bisa mengganggu sistem pencernaan dan pernapasan ayam, maka sangat penting dalam menjaga kualitas air secara menyeluruh demi kesehatan dan pencapaian performa ayam. Selain kedua rubrik tersebut, halaman Konsultasi Teknis, Rubrik Khusus, Serba-Serbi, Peristiwa, dan Kuis pun tak lupa kami sajikan secara lengkap untuk para pembaca setia buletin Info Medion.

Selamat membaca. Sukses Selalu.

Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to get Latest Information!
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin