Hari Telur Sedunia pada tanggal 8 Oktober lalu diperingati untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengonsumsi telur sebagai sumber proteinhewani yang baik untuk tubuh. Kandungan proteinnya dapat membantu perkembangan otak dan otot tubuh serta menjaga kesehatan mata. Selain protein, telur juga merupakan sumber kolin yang penting untuk meningkatkan daya ingat dan menjaga kesehatan fungsi saraf.

Namun telur masih sangat jarang dikonsumsi di Indonesia. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, pada tahun 2020 jumlah konsumsi telur masyarakat Indonesia hanya 280 butir/kapita/tahun. Sementara Malaysia sudah mencapai 360 butir/kapita/tahun.

Melihat hal ini, Medion rutin melaksanakan Kampanye Makan Telur sejak tahun 2012 hingga sekarang. Kegiatan yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai manfaat makan telur melalui seminar dan membagikan telur siap makan ini merupakan salah satu perwujudan program Medion Peduli Kesehatan. Tidak hanya dilaksanakan di Posyandu tetapi juga di Sekolah Dasar (SD) di berbagai kota di Indonesia, seperti Bandung, Bandar Lampung, Denpasar, Makassar, Bogor, Solo, dan Palu. Selama masa pandemi ini kegiatan tetap dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom.

Selain itu juga, Medion membagikan telur secara rutin kepada para pekerja untuk membantu menjaga kesehatan agar tetap prima. Hingga saat ini, total telur yang dibagikan mencapai 599.145 butir.

Semoga program Medion Peduli Kesehatan bisa lebih banyak menjangkau masyarakat sehingga konsumsi telur dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

Medion Konsisten Tingkatkan Konsumsi Telur
Subscribe To Our Newsletter
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin