Pada 10 Mei 2022, Melina Jonas selaku Biological Product Director, Elvina Jahja selaku Pharmaceutical Director, Jonas Jahja dan Amalia selaku Founder Medion meresmikan Gedung Animal Health Research Center (AHRC) di Cimareme, Padalarang, Bandung. Kegiatan diselenggarakan secara hybrid (online dan offline), dan dihadiri 140 orang yang terdiri dari perwakilan pekerja unit bisnis animal health dan top management Medion.

Peresmian diawali dengan sambutan dari Melina Jonas dan Elvina Jahja. Dalam sambutannya, Elvina Jahja menyampaikan bahwa dengan adanya gedung AHRC dapat mendukung penelitian mengenai kesehatan hewan di Indonesia dan internasional serta meningkatkan kolaborasi dengan institusi baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Selain itu, hasil penelitiannya dapat dipublikasikan dalam jurnal pada konferensi internasional sehingga diketahui oleh masyarakat luas agar dapat lebih memberikan nilai tambah.

Gedung AHRC difungsikan sebagai pusat riset dan pengembangan berbagai jenis produk terkait kesehatan hewan ternak maupun hewan kesayangan. Gedung ini terdiri dari 33 laboratorium, diantaranya Lab bakteriologi, Lab virologi, Lab mikrobiologi, Lab kimia, Lab bioteknologi, Lab instrumen, Lab pengembangan produk, Lab pengembangan analisa dan seperangkat fermentor untuk optimasi produksi. Selain itu, terdapat juga ruang kreatif untuk menunjang inovasi para peneliti dalam mencari inspirasi yang bisa dikembangkan menjadi produk atau metode baru kedepannya.

Kegiatan peresmian ini bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun Amalia Jonas dan gedung AHRC menjadi hadiah ulang tahun istimewa dari Jonas Jahja kepada istri tercinta. Acara berlangsung meriah dengan adanya pemotongan pita dan plant tour fasilitas gedung. Pada saat pemotongan pita Jonas Jahja menyampaikan bahwa pemotongan pita menjadi simbol peresmian gedung Animal Health Research Center. “Ini menjadi awalan baru yang baik untuk pekerjaan-pekerjaaan yang berkaitan dengan riset untuk animal health. Dan kami berharap gedung AHRC dapat digunakan dengan sebaik mungkin sehingga memberikan manfaat bagi perusahaan,” tutupnya.

Medion Resmikan Gedung Animal Health Research Center
Subscribe To Our Newsletter
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin