Pergantian tahun baru menjadi salah satu momen yang paling ditunggu oleh seluruh masyarakat di berbagai belahan dunia. Kebanyakan dari kita merayakan tahun baru dengan berkumpul bersama keluarga, berekreasi, ataupun menyalakan kembang api saat tepat tengah malam untuk menandakan pergantian tahun. Namun, di beberapa negara terdapat cara yang unik dalam menyambut tahun baru, diantaranya:

  1. Makan Sebanyak 12 Piring di Estonia

    Makanlah sebanyak-banyaknya jika Anda sedang berlibur di Negara Estonia, terutama saat perayaan tahun baru. Karena makan banyak disini bukanlah menjadi momok memalukan. Jika Anda bisa menghabiskan makanan sebanyak 12 piring, dipercaya kehidupan Anda akan jauh lebih baik terutama masalah kesehatan. Makan 12 piring melambangkan kekuatan dari 12 orang pria.

  1. Pukul Panci dengan Sodet Sebising-bisingnya

    Jika Anda ingin menikmati pergantian tahun baru 2018 tanpa suara berisik, jangan sekali-kali datang ke Negara Australia, terutama di daerah pedesaannya. Karena masyarakat asli di sana akan melakukan tradisi yang terbilang aneh yakni memukul panci sekeras-kerasnya. Tentu saja suara ini terdengar bising sekali. Terlebih yang melakukannya bukan hanya satu atau dua orang saja. Tapi jumlahnya bisa mencapai jutaan orang. Mereka akan berkumpul terlebih dahulu sebelum jam 12 malam tiba, kemudian mereka akan mengelilingi desa sambil memukul-mukulkan sodet (sendok besar) ke panci yang mereka bawa.

  1. Wajib Berpakaian Putih di Brazil

    Memakai baju bling-bling alias berwarna terang saat tahun baru agar penampilan Anda semakin modis, tentu hal yang lazim untuk kita temui. Tapi lain halnya di Negara Brazil. Masyarakatnya akan merayakan malam tahun baru dengan memakai pakaian putih bersih yang baru, dari baju, celana, sampai sepatunya. Arti warna putih mewakili energi suci. Jadi memakai baju putih bisa menghilangkan masa lalu yang gelap dan kelam. Menghapus segala keburukan dan nasib sial di tahun yang sudah dilewati serta mendatangkan segala kebaikan dan peruntungan di tahun baru mendatang.

  1. Menyambut Tamu Pertama di Skotlandia

    Di negara Skotlandia, orang-orang menyebut malam tahun baru sebagai Night of The Candle. Mereka menyambut tahun baru dengan membersihkan rumah dan mempersiapkan diri jika ada tamu yang datang ke rumah. Mitosnya siapa tamu pertama yang masuk melewati pintu rumah dan membawa hadiah bagi tuan rumahnya akan menentukan keberuntungan bagi seluruh keluarga.

     

  2. Membakar Boneka Jerami di Kolombia

    Di Kolombia, tradisi tahun baru dilakukan dengan membakar sebuah boneka jerami yang mirip orang-orangan sawah. Mereka akan menulis nasib buruk atau kesalahan yang ingin dibuang dalam sebuah kertas, lalu menempelkannya pada boneka. Setelah itu, mereka membakarnya pada pukul 12 malam sebagai simbol selamat tinggal bagi nasib buruk.

     

 

Sumber: http://www.kejadiananeh.com/

 

 

Perayaan Unik Malam Tahun Baru di Berbagai Negara

Produk Unggulan

x
Subscribe To Our Newsletter
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin