Permukaan kulit, merupakan bagian tubuh yang paling mudah terkontaminasi bakteri karena terletak di bagian paling luar dan terpapar langsung dengan lingkungan. Setiap orang dapat membawa kuman yang berpotensi berbahaya dari waktu ke waktu, seperti Staphylococcus, Streptococcus, atau bakteri usus yang menyebabkan keracunan makanan dan diare. Selain itu, meskipun virus tidak muncul di kulit seperti bakteri, virus yang menyebabkan diare dan infeksi saluran pernapasan dari flu hingga penyakit berbahaya lain seperti COVID-19 – dapat bertahan cukup lama di tangan untuk menyebar dari orang ke orang.

Kuman yang menempel di tangan, dapat menyebabkan penyakit jika tangan kita menyentuh bagian terbuka tubuh seperti wajah, mata dan hidung. Tahukan Anda, seberapa sering kita memegang wajah ? Menurut penelitian yang diterbitkan pada American Journal of Infection Control, tahun 2015, seseorang menyentuh wajah sebanyak 23 kali setiap jamnya. Artinya, jika tangan tidak dalam keadaan bersih, dalam sehari seseorang dapat berpotensi memasukkan kuman sebanyak 552 kali.

Potensi penyebaran penyakit melalui tangan tersebut dapat dihindari dengan menjaga tangan tetap bersih terutama di masa pandemi seperti sekarang. Menjaga kebersihan tangan penting untuk menghentikan penyebaran bakteri dan virus. Kebiasaan sederhana ini tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan Anda, tetapi juga dapat membantu melindungi orang-orang di sekitar. Salah satu upaya untuk menjaga tangan tetap bersih adalah dengan menggunakan hand sanitizer. Pemerintah melalui Keputusan Menteri Kesehatan No. HK.01.07/MENKES/328/2020 menganjurkan penggunaan hand sanitizer berbasis alkohol untuk menekan penyebaran COVID-19. Sehingga, hand sanitizer merupakan produk yang wajib dimiliki kapan pun dan di mana pun selama beradaptasi dengan kebiasaan baru atau ‘New Normal‘.

Baru-baru ini, Medion sebagai perusahaan multinasional yang inovatif, telah meluncurkan produk HANDYSEP: hand sanitizer (antiseptik tanpa bilas) yang efektif membunuh bakteri maupun virus, termasuk COVID-19. HANDYSEP telah terdaftar resmi di Kementrian Kesehatan RI dengan no registrasi: KEMENKES RI PKD 20501022208. Kombinasi zat aktif yang unik membuat HANDYSEP lebih efektif bahkan daya bunuh kuman nya dapat bertahan lebih lama dibanding hand sanitizer dengan zat aktif tunggal alkohol. Dengan komitmen Medion yang selalu mengutamakan mutu pada setiap produknya, HANDYSEP diproduksi menggunakan Ethanol FOOD GRADE sehingga lebih aman bahkan untuk anak-anak.

Tidak hanya efektif, HANDYSEP dilengkapi dengan moisturizer yang lembut di tangan sehingga tidak menyebabkan kulit kering seperti kebanyakan hand sanitizer berbasis alkohol lainnya. Aroma lemon yang menyegarkan juga menjadi salah satu kelebihan produk baru ini.

HANDYSEP

Your Daily Protection

Tersedia dalam kemasan 60 ml spray dan 250 ml refill

Dapat digunakan untuk tangan, maupun permukaan benda lain seperti alat ibadah, karpet, mouse komputer, handphone, dan lainnya.

Dapatkan segera di PS terdekat.

STOP Penyebaran Penyakit Melalui Tangan
Tagged on:         
Subscribe To Our Newsletter
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin