Dalam rangka menyambut Ulang Tahun Medion yang ke-45, Medion memberikan apresiasi atas kerjasama untuk para akademisi, khususnya dalam kontribusi pihak sekolah dan kampus dalam penyediaan tenaga kerja maupun kerjasama riset. Selain itu, menjadi media link and match terkait kompetensi dan program kerjasama antara industri dengan pihak sekolah dan kampus.

Pada 22 Juli 2021, Medion melaksanakan acara Academicians Gathering dengan mengundang perwakilan dari 34 institusi yang terdiri dari 13 Kampus dan 21 Sekolah yang terpilih berdasarkan hasil tinjauan kerjasama yang baik dengan Medion. Sebanyak 115 peserta yang terdiri dari Dekan, Kepala Sekolah, Ketua Program Studi, Ketua Jurusan, Dosen, dan Hubin hadir dalam acara yang dilaksanakan secara online tersebut.

Dalam menghadapi tantangan kedepan dimana kompetensi menjadi salah satu bagian penting untuk meningkatkan mutu SDM, maka dalam acara ini Medion menjelaskan mengenai “Self Development Program” di Medion.

Dalam acara tersebut, dipaparkan bahwa Medion dapat terus berinovasi melalui sumber daya manusia yang kompeten dari berbagai keilmuan saling bersinergi. Dipaparkan pula inovasi-inovasi yang merupakan hasil karya dari Medion.

Selama 45 tahun, Medion telah berkolaborasi dan bersinergi bersama lembaga pendidikan yaitu sekolah dan kampus. Pihak sekolah dan kampus, telah memberikan pembelajaran untuk membekali dan mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas agar dapat diserap dalam dunia usaha atau industri.

Selain itu, pihak sekolah dan kampus menjadi bagian dalam terciptanya berbagai inovasi dan riset yang bisa bermanfaat bagi pihak industri. Sehingga, industri dapat menerapkan hasil riset tersebut ke dalam masyarakat sejalan dengan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hubungan erat yang telah berjalan selama ini tentunya perlu semakin harmonis dan sinergis. Oleh karena itu, Medion mengadakan acara sekaligus untuk memberikan apresiasi melalui Academicians Award.

Academicians Award terdiri dari 2 kategori. Kategori pertama adalah Institution for Graduate Employability diberikan kepada Perguruan Tinggi dan Sekolah yang telah berkontribusi dengan baik atas penerimaan pekerja aktif tertinggi dalam 5 tahun terakhir.

Award kategori kedua yaitu Top University in Collaborative Research sebagai bentuk apresiasi kepada perguruan tinggi yang telah berkolaborasi dengan frekuensi kerjasama riset tertinggi selama 5 tahun terakhir, dimana hasil riset ini pun dapat diterapkan dan bermanfaat bagi industri.Penerima Award Top University in Collaborative Research adalah:

Selain pemberian award, dilaksanakan pula Focus Group Discussion dalam rangka link and match melalui pengelolaan gap kompetensi yang efektif. Acara berlangsung dengan lancar atas dukungan dan partisipasi seluruh pihak antara pihak akademisi dan perusahaan.

Para peserta merasa amat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Medion, seperti yang diungkapkan oleh Prof. Dr. Ajeng Diantini, M.Si., Apt. Perwakilan dari Universitas Padjajaran Jurusan Apoteker, “Acara sangat bermanfaat bagi seluruh pihak baik mahasiswa, perguruan tinggi juga untuk pihak industri. Acara menimbulkan motivasi dan semangat bagi pihak perguruan tinggi.”

Academicians Award dari Medion untuk Sekolah dan Kampus
Tagged on:
Subscribe To Our Newsletter
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin