Medion Wisata merupakan kegiatan yang rutin diadakan Medion untuk para pelanggannya setiap setahun sekali. Kali ini, Medion Wisata memilih Kota Kain Tapis, Lampung. Kota ini juga pernah menjadi tujuan Medion Wisata yang pertama di sepuluh tahun silam, namun destinasi wisata di sana tetap memiliki daya tarik tersendiri.

Sebanyak lebih dari 200 peternak dari seluruh wilayah di Indonesia mengikuti acara ini. Mereka disambut dengan acara pembukaan yang meriah di Hotel Amalia, Lampung. Disana disediakan photobooth dengan tema 10 tahun Medion Wisata, dimana para peserta bisa berfoto dengan pernak-pernik unik yang sudah disediakan panitia.

Pada Medion Wisata kali ini, panitia menyediakan beberapa paket wisata yang bisa dipilih oleh masing-masing peserta, yaitu Adventure, Superb Adventure, Leisure, dan Superb Leisure. Masing-masing paket wisata memiliki keunggulannya sendiri, seperti paket Adventure dan Superb Adventure yang banyak mengajak peserta untuk olahraga air, sedangkan Leisure dan Superb Leisure untuk peserta yang ingin lebih banyak bersantai dan berbelanja.

Tempat-tempat wisata yang dituju merupakan lokasi favorit di kawasan Lampung, seperti Pantai Tegal Mas dimana peserta dapat melakukan olahraga air. Uniknya, panitia mengadakan acara kebersamaan di Tegal Mas, dimana para peserta bisa mengikuti berbagai perlombaan seperti Karaoke, Stand Up Comedy, dan lainnya. Disana juga para peserta diajak untuk berpesta barbekyu untuk makan malam.

Dikenal dengan keindahan lautnya, Lampung menawarkan banyak lokasi indah untuk snorkeling. Para peserta Medion Wisata diajak ber-snorkeling di Cukuh Bedil dan Taman Nemo, yang merupakan kawasan Pulau Pahawang. Keindahan laut juga dapat dinikmati di Teluk Kiluan dimana para peserta bisa berenang dan melihat lumba-lumba.

Selain laut, Lampung memiliki ragam destinasi menarik lain untuk dikunjungi. Diantaranya adalah Wira Garden, dimana para peserta mengikuti kegiatan outbond dan Villa Gardenia yang indah berpemandangan laut lepas. Para peserta juga diajak mengunjungi Way Kambas untuk melihat pelatihan gajah yang terkenal hingga dunia internasional. Tak ketinggalan, peserta menikmati indahnya objek wisata Puncak Mas.

Tak hanya mengunjungi tempat wisata saja, para peserta juga bisa mengikuti kegiatan kelas yang selain menambah ilmu juga menyenangkan. Kegiatan kelas yang dapat dipilih peserta adalah Cooking Class dan Business Class. Pada Business Class, materi yang disampaikan sesuai dengan kondisi lapangan terkini. Topik pertama adalah Proses Bisnis Peternakan Lampung Pentingnya Standarisasi NKV (Nomor Kontrol Veteriner) bagi Peternak, yang dibawakan oleh Jenny Soelistiani M.M, ketua Pinsar Petelur Nasional Lampung dan drh. Purnama Edy Santosa M.Si., Kepala Produksi Ramajaya Group Lampung. Topik menarik lainnya adalah Update dan Pengendalian Infeksi Fowl Adenovirus di Indonesia yang dibawakan oleh drh. Witarso, Regional Manager Medion. Yang tak kalah menarik adalah topik mengenai kandang Closed House yang dibawakan oleh Dede Heri, District Assistant Manager Medion. 

Dalam rangkaian acara Wisata Medion, dilakukan pula Corporate Social Responsibility (CSR) dengan melakukan kunjungan ke SDN 1 Sukamaju, Bandar Lampung. Acara diisi dengan kampanye untuk peningkatan konsumsi protein hewani terutama telur ayam. Mengingat pentingnya protein hewani untuk meningkatkan kecerdasan anak bangsa. Anak-anak menyambut rombongan Medion dan peserta Wisata Medion dengan antusias.

Berwisata belum lengkap tanpa membeli buah tangan. Para peserta berbelanja oleh-oleh khas Lampung di Griya Batik Gabovira dan Toko Oleh-oleh Aneka Sari Rasa. Seluruh peserta merasa senang mengikuti seluruh rangkaian acara yang telah dirancang secara apik oleh panitia.

Testimoni Peserta

Sonni Wibowo Adisuwito – CV Saerah Blitar

Acaranya bagus, panitianya juga baik, semuanya tertata rapi. Khususnya untuk acara di Tegal Mas dan Way Kambas. Semuanya bagus dan memuaskan.

Fera Indrayeni – CV Rajawali Feed Center

Hal yang paling berkesan untuk saya dalam acara Medion Wisata ini adalah menguatnya kekeluargaan antara Medion dengan mitranya, juga antara sesama mitranya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Di Pantai Tegal Mas acaranya bagus, banyak games yang membuat suasana menjadi seru. Insya Allah permainan-permainan tersebut juga bisa kita terapkan di tempat usaha kita masing-masing. Fasilitas yang disediakan cukup baik, ketepatan waktu juga baik, pelayanan dari panitia juga luar biasa. Tidak ada keluhan sama sekali, semuanya menyenangkan. Mudah-mudahan tahun depan bisa mengikuti lagi acara Medion Wisata.

Rudy Kris – PT Ramajaya Lampung

Walaupun capek dan perlu perjuangan, tapi wisata di Teluk Kiluan sangat berkesan untuk saya. Jarang-jarang bisa melihat lumba-lumba. Semua yang bagus itu pasti tidak mudah. Dari segi pelayanan juga memuaskan, makanan yang disediakan juga lebih dari cukup. Saya berharap bisa ikut lagi tahun depan. Sukses untuk Medion.

Medion Wisata Menelusuri Kota Kain Tapis
Subscribe To Our Newsletter
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin