Mengenal Seputar Ayam Joper Pedaging

Info-Medion-edisi-November-2019-1

Ayam joper termasuk dalam ayam buras (bukan ras). Disebut ayam Jawa Super atau lebih sering dikenal dengan ayam joper karena merupakan hasil perbaikan genetik menggunakan metode grading up, yaitu metode perbaikan genetik ayam dengan menyilangkan ayam ras betina dengan pejantan berupa ayam kampung, ayam bangkok, ayam pelung, ayam nunukan, ayam nagrak, ayam kedu, atau menggunakan jenis ayam lokal unggul lainnya. Beternak ayam joper kini tengah menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat. Ayam joper sendiri memiliki kelebihan seperti kemampuan tumbuh lebih cepat, harga jual cenderung tinggi dan stabil, serta mempunyai daging yang lebih enak dibanding ayam pedaging. Hal ini menjadikan suatu peluang besar bagi para peternak untuk menjalankan usaha budidaya ayam joper. Oleh karena itu, untuk mendapatkan ayam joper yang berkualitas, diperlukan manajemen pemeliharaan yang berkesinambungan dan sistematis. Langkah-langkah mengoptimalkan manajemen tersebut akan dibahas dalam rubrik Artikel Utama edisi November kali ini.

Selain pembahasan mengenai ayam joper, topik tentang penetasan telur akan kami ulas pada rubrik artikel Suplemen, sebagai pengenalan terhadap jenis mesin tetas dan manajemen dalam proses penetasan. Tak banyak dari kita yang mengetahui secara mendalam tentang sistem penetasan.

Selain rubrik Suplemen, tak lupa pula kami sajikan rubrik lainnya yang informatif dan menarik untuk para peternak dan pembaca setia Info Medion. Akhir kata, selamat membaca. Salam sukses!

Subscribe To Our Newsletter
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin