Manajemen Kesehatan Ternak Kambing dan Domba

Info-Medion-Edisi-November-2020

Manajemen Kesehatan Ternak Kambing dan Domba

Domba dan kambing berkontribusi penting dalam pemenuhan gizi masyarakat dan populasinya tersebar di seluruh Indonesia. Kesehatan ternak merupakan kunci penentu keberhasilan suatu usaha peternakan termasuk pada budi daya ternak domba dan kambing. Dengan menerapkan manajemen kesehatan ternak yang baik, diharapkan gangguan serangan penyakit dapat diminimalkan. Berdasarkan pemikiran tersebut sangat perlu untuk mengetahui adanya faktor-faktor yang dapat memicu terjadinya penyakit bahkan menurunkan performa domba dan kambing, sehingga dapat dilakukan metode pengendalian dan pencegahan tersebut dengan efisien dan efektif. Selanjutnya, dibutuhkan manajemen pemeliharaan yang terkoordinasi dengan baik agar produksi bisa optimal sehingga keuntungan maksimal pun bisa diperoleh peternak. Oleh karena itu, dalam Artikel Utama Info Medion edisi November 2020 kali ini akan mengangkat topik berjudul “Manajemen Kesehatan Ternak Kambing dan Domba”.

Kurangnya persiapan pullet yang kurang baik dapat menyebabkan pencapaian awal produksi yang kurang maksimal hingga puncak produksi tidak tercapai. Keberhasilan manajemen pullet dan persiapannya saat menjelang pindah ke kandang baterai kandang ini akan berpengaruh terhadap produktivitas ayam. Review topik tersebut akan kami ulas kembali dalam rubrik Suplemen edisi bulan ini.

Selain Artikel Utama dan Suplemen, tak lupa kami berikan pula rubrik menarik lainnya seperti Rubrik Khusus, Konsultasi Teknis, Info Harga Daging dan Telur, dan Serba Serbi.

Selamat membaca. Sukses selalu.

Subscribe To Our Newsletter
No Thanks
Thanks for signing up. You must confirm your email address before we can send you. Please check your email and follow the instructions.
We respect your privacy. Your information is safe and will never be shared.
Don't miss out. Subscribe today.
×
×
WordPress Popup Plugin